Sunday, July 04, 2004

Ruler of Your Own World

gara-gara iseng minjem vcd drama korea endless love [autumn fairy tale] punya reni summer's holiday [biar gaya pake summer, hihihihi] taun kemaren, gw jadi suka nonton drama korea [mungkin gara2 gw kaget sama storylinenya jauh beda dengan pelem2 holiwut en cewek2nya cakep2 :D]. awal-awal sih gara2 faktor song hae-gyo [sampe nick gw di ogrg : haegyo-yah], karena abis itu gw nonton semua drama yang ada song hae-gyo nya : guardian angel, hotelier en all in [can't wait to watch her latest drama : sunlight pour down].

tapi gara2 jadi aktivis forum soompi, gw jadi nonton drama korea lain en bela2in ke glodok beli bajakannya. selain suka drama yang ada haegyo-nya, gw juga PD Yooh's season drama : endless love [autumn fairy tale], winter sonata [winter love song], summer scent en yang belom di buat spring waltz [ato apapun judulnya nanti]. well, kalo ada waktu gw juga mo nge-review season's drama tadi.

nah, dari sekian banyak drama yang gw tonton, ternyata drama yang menurut gw paling bagus justru bukan yang ada haegyo-nya ato season's drama, tapi drama lain : Ruler Of Your Own World [judul lain : Do As You Wish; Do It Your Way].

The Cast and The Story
Song Haegyo ato Song Hyekyo. Si cantik, manis, ayu ini yang bikin gw jadi suka nonton drama korea bahkan pake ngoleksi vcd. abis dah duit gw [padahal beli bajakan]. waktu ikutan forum, ternyata banyak yang senasib sama gw, suka pelem korea semenjak kenal song haegyo. btw, dia ga ikutan drama ini, gw iseng aja masukin poto dia disini. hihihihi.

Ko Boksu [Yang Donggun]. mantan copet yang baik hati, teman yang baik, anak yang berbakti dan rajin menolong ibu [beneran lho]. waktu dia mau tobat ada aja yang memaksa dia balik nyopet lagi en penderitaan bertambah waktu dia divonis kena kanker otak. instead of weeping all around the house, boksu malah tobat, jadi lebih baik, berubah 180 derajat. tapi dia tetap manusia, pria maksud gw. jadi ya selingkuh [namanya juga drama gitu lho, yang gini2an mesti ada], en ninggalin ceweknya.

Chung Kyung [Lee Nayoung]. Anak band [megang kibor, sebenarnya lebih cool kalo dia jadi gitaris] yang ternyata juga baik hati, temen yang baik, dan rajin membantu ibu pacarnya. Kyung tipe ekstrovert sejati karena dia yang nembak [kyung : "boksu, mind if i like you?"] boksu duluan gara2 sering makan ramen bareng, padahal si boksu waktu itu dah punya cewek. nggak cuma gara2 itu ding, masih banyak cerita2 lain diantara mereka. nayoung imho cucok banget meranin kyung yang punya kepribadian yang kontras : kadang jadi manis banget [aduh senyumnya], lembut, fragile [sori ga tau bahasa indonesianya apa] dan pemalu, tapi juga dilain waktu dia jadi personil rock band [walopun menurut gw ga terlalu 'keras'], ngerokok, ga peduli sama dandanan en tentu saja kayak gw sebutin tadi, tipe cewek 'ekstrovert'.

Song Mirae [Kong Hyojin]. cewek si boksu sebelom kyung. cheerleader, judes, posesif, narcis tapi pinter masak en setia [walopun si boksu keluar masuk penjara, doi tetap setia nungguin]. walopun dia orang ketiga diantara boksu en kyung tapi di drama ini kisah cinta mereka ga kayak telenopela ato drama korea kebanyakan. dia berkompetisi secara sehat [emang maen bola] dengan kyung buat dapetin boksu [what a lucky pickpocket].

Han Dongjin [Lee Donggun]. ini orang ke-empat [tambah satu lagi pas dah buat maen basket]. wartawan musik, borju, kayak anak kecil, in love with kyung [iya lah, biar pas. masa suka sama mirae ato boksu]. ini karakter pelengkap aja. gw rada males nge-reviewnya. hihihihi. pokoknya dia lakuin segala cara buat dapetin kyung.


Review
drama ini beda banget dengan drama kebanyakan -ada yang sakit,banyak nangisnya- walopun mengangkat tema yang sama [sakit parah], tapi dari sudut pandang yang lain. walopun menurut cerita si boksu dying tapi we don't feel it, sutradara emang nggak berniat bikin penonton nangis gara2 si penyakit boksu. sampe edpisode terakhir [ada 20 episode] sama sekali ga ada tragedi yang bikin nangis dan juga cerita yang dibangun [major en minor] juga berbeda dengan drama2 yang ada. intinya drama ini beda.

drama ini ga ada bintang yang top. so, benar2 cerita dan akting mereka yang bikin drama ini bagus en ditonton orang. gw suka banget sama aktingnya mirae. walopun dia orang ketiga, penonton ga bakal benci dia, coz ... nonton sendiri aja ah. and chemistry between boksu and kyung pas banget.

walopun drama ini beda, tapi tetap bikinan orang korea. it means dipanjang-panjangin. drama ini ada 20 episode, gw pikir 16 episode udah cukup.

ending? hohohohoho. topbgt. awalnya gw bingung, ini endingnya? ada banyak pertanyaan yang tersisa. tapi setelah dipikir [sebelumnya ga pake mikir], wow endingnya pas banget. it concludes the whole story, the whole idea about this drama.

ROYOW got 5 out 5 stars from togay.

oia, kalo mo nonton bisa didonlot disini tapi cuma idup pas weekend [waktu amrik]. harap maklum yang nyediain pake bandwidth kampus.

moral story dari review ini : togay is a bad reviewer.