Wednesday, June 09, 2004

unfinished post

bbrp hari lalu di infotainment banyak berita soal dhani dewa. dia ultah sambil jualan lukisan (ketahuan deh gw suka nonton infotainment). gara2 itu gw jadi ngopi lagi lagu2 dewa gw ke hd. sebelumnya di cd. fyi, gw dulu fans berat dewa. abis itu gw dengerin lagu dewa dari dewa 19 sampe cintailah cinta. lumayan, nostalgila.

ada dua lagu dewa yang liriknya menurut gw paling bagus : cintakan membawa kembali sama dua sedjoli.

dua album pertama dewa, menurut gw, lirik2nya masuk kategori : parah. jauh lebih bagus padi di album pertama mereka. tapi dewa lebih baik (masih di album pertama) dari sheila on 7. di album ketiga, baru si dhani lebih jago bikin lirik. kayaknya dia udah mulai banyak baca sastra. di album ketiga ini, si dhani suka pake majas metafora (cmiiw), menggunakan kata2 yang seharusnya buat manusia ke benda non-manusia ^_^. *gw ga bisa jadi pengarang neh, kalo ngejelasin sesuatu, ga jelas gini*. contohnya lagu cintakan membawamu kembali itu. "mohon tinggal sejenak | lupakanlah waktu | temani air mataku | teteskan lara | merajut asa | menjalin mimpi | endapkan sepi-sepi". banyak banget kan metafora-nya. album pandawa lima, hands down, secara keseluruhan lirik2nya paling bagus. mungkin gara2 dhani dah ikut tarekat sama baca rumi. album bintang lima, album terakhir yang gw beli. cuma satu lagu yang liriknya gw suka : dua sedjoli. sederhana dan dalem. liriknya topbgt. imho, lagu ini dinyanyiin sama seorang suami ke istrinya ketika dia tak kunjung memberi istrinya arti.menurut gw, lirik lagu itu karya terbaik dhani. album cintailah cinta? i don't care that much. gw dah mulai males ngedengerin dewa.

*sebenarnya postingan gw ini tentang apa seh? jadi bingung sendiri. maen gitar aja ah ... nyanyi lagu dua sedjoli ...*

hawa tercipta didunia
untuk menemani sang adam


(sorry u guys, gw ga sanggup nerusinnya, ntar kalo aja gw dah merit en gw tak kunjung memberi 'dia' arti. jadi pingin malu ^_^)